Modifikasi Vespa Super 1977 Depok, Ini Baru Vespa yang Pakai Pelek Jari-jari

Motorplus - Rabu, 19 Maret 2014 | 19:04 WIB

Modifikasi Vespa milik Roy Tus Akbar ini memang enggak extreme dan terbilang kalem. Mengandalkan ubahan kaki-kaki, namun tetap cantik untuk dilihat.

“Saya suka yang kalem. Soalnya tetap kelihatan klasiknya. Cuma, pengen ada yang beda. Jadi, rodanya saya bikin jadi kecil aja dan pakai model jari-jari,” buka Roy.

Memang. Kalau dilihat lagi, kaki-kaki Vespa ini jadi mirip skubek pabrikan Jepang. “Ukuran peleknya kan sama dengan Yamaha Mio, yaitu 14 inci. Jadi, langsunga aja pakai teromol Mio bagian belakang,” jelas Tri Widodo, spesialis bikin jari-jari dari workshop Buyut Martha Custom (BMC) di Jl. IR. Juanda No. 12, Depok, Jawa Barat.

Proses pembuatannya, sebenarnya enggak sulit kok. Sebab, Tri cukup membubut teromol Mio agar bisa dipasangkan di dudukan teromol milik Vespa.

Makanya dipilih milik Mio bagian belakang, karena diameter teromolnya masih muat untuk mengkawinkan antara teromol Vespa dan Mio. “Setelah itu, tinggal dibikin dudukan empat lubang baut sebagai pengunci antara teromol Vespa dan Mio,” tambah Tri.

Untuk jari-jarinya, Widodo menggunakan jari biasa yang asli punya Yamaha. Bannya, Roy gunakan berukuran sama. Yaitu, pakai punya IRC dengan ukuran 70/90-14. Roy juga menambahkan aksesoris lainnya. Macam footstep yang sengaja dia bikin sendiri buat boncenger. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: IRC 70/90-14

Ban belakang: IRC 70/90-14

Jari-jari: Yamaha

Piston: RX-King

BMC: 0856-9566-2293

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.