Hilangkan Noda Putih di Dek Skubek, Pakai Hair Dryer Biar Permukaan Bekas Baret Kembali Rata

Motorplus - Selasa, 25 Maret 2014 | 15:43 WIB

Semburkan hair dryer ke bagian yang putih atau baret halus

Penunggang skubek, pasti sering dibuat geram cover dek yang gampang baret dan keluar garis putih. Sebenarnya, hal itu cukup wajar. Karena, cover dek skubek lebih mudah terkena gesekan ketimbang cover body lainnya.

Banyak yang mengakali dengan mengoleskan minyak kelapa atau semir ban pada permukaan dek. Sekilas, noda putih dan baret yang ada di dek tampak menghilang. Namun, masalah baru muncul karena minyak kelapa atau semir ban justru membuat debu menempel di permukaan dek. Ditambah lagi, noda putih kembali muncul saat motor selesai dicuci karena lapisan minyaknya telah hilang.

“Ada cara gampang buat menghilangkan noda putih di dek matic. Cukup siapkan heat gun atau hair dryer. Semprotkan pada bagian yang putih karena goresan. Dijamin, dek kembali hitam,” ucap Dodi Hardadi, punggawa Dy’Sain Cutting Sticker di Jl. Kh Abdurrahman No.5, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Bisa juga untuk cover bodi yang permukaan kasar

Cover dek matic punya bahan yang berbeda dibandingkan cover body yang lain. Bahannya sedikit kasar yang membuatnya aman untuk dipanaskan. Kebanyakan dek skubek juga dibalut warna hitam. Jadi, warna putih yang muncul bisa hilang tertutup warna hitam setelah dipanaskan.

Cara ini, juga cukup ampuh untuk mengatasi goresan-goresan halus pada cover body yang punya permukaan kasar seperti bagian dek. Saat terkena goresan, biasanya bagian tepi goresan akan tampak sedikit terangkat. Lewatdipanaskan, bagian tepi yang terangkat bisa kembali rata dengan cover body. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.