Tombol Klakson Honda Vario 125 Ganti Posisi Tekan, Biar Nggak Salah Tekan dan Bikin Kaget

Motorplus - Rabu, 26 Maret 2014 | 09:00 WIB

Tombol klakson jadi lebih dekat dan mudah ditekan

Tangan kiri-kanan sudah sigap menggenggam hand grip Honda Vario Techno 125. Saat jempol kiri ingin tekan tombol klakson, dirasa terlalu jauh untuk digapai. “Jempol harus menggapai dan menekan tombol ke arah kanan. Itu dirasa kurang nyaman,” bilang Indra, pembesut Honda Vario 125 asal Mangga Besar, Jakarta Barat.

Keluhan tadi, didengar Herodion. Buat merevisi kondisi tombol Vario Techno 125 yang dirasa terlalu jauh, Herodion punya ide mengubahnya supaya lebih deket. “Kebetulan ada tombol klakson kepunyaan Honda New Revo FI dan New Supra X125 FI. Ternyata dimensinya sama, tapi untuk menekan tombol klakson New Revo/New Supra lebih mudah. Karena ditekan ke arah kiri, sehingga jangkauan jempol jadi lebih pendek,” papar Hero sapaan akrabnya.

Dimensi dan soket sama

Cara pasangnya cukup mudah. Buka terlebih dahulu spion kiri-kanan pakai kunci 14 mm. Untuk membuka baut pengunci batok setang, gunakan obeng plus (+). “Hati-hati saat buka batok kepalanya. Pasalnya, terdapat kancing pengikat. Bantu congkel menggunakan obeng minus (-) supaya lebih mudah,” papar mekanik yang tinggal di bilangan Cibinong, Bogor, Jawa Barat itu.

Setelah batok setang terbelah dua, dorong tombol klakson keluar. Lanjut, pasangkan tombol klakson New Revo/New Supra ke dudukan Vario Techno 125. Enggak harus ada yang diubah, tinggal bolt on. Kembali rakit seperti semula. “Setelah digunakan, saat mau tekan tombol lebih mudah dan dekat deh,” seneng Indra. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular