First Ride Vespa Primavera, Aplikasi New Dual Breket Suspension link Bikin Konstruksi Lengan Ayun Getarannya Hilang

Motorplus - Minggu, 30 Maret 2014 | 17:04 WIB

Harga Rp 30,8 juta on the road Jakarta 

Sosok Vespa Primavera baru saja diluncurkan PT Piaggio Indonesia (PI) di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat (21/03) lalu. Varian terbaru ini, pertama kali diluncurkan saat gelaran pameran Otomotif EICMA di Milan, akhir tahun lalu.

Melihat desain tarikan garisnya mengadopsi sebagian dari gaya dan fitur teknis Vespa 946 yang jadi varian eksklusif pabrikan motor Italia itu. Cuma, Vespa Primavera memang didesain agar nyaman dibawa beraktivitas sehari-hari.

Ini dibuktikan MOTOR Plus saat merasakan performanya, meskipun hanya berkeliling di sekitar areal parkir Plaza Senayan, Jakarta. Ya, saat naik di jok Primavera dengan postur tubuh hanya 167 cm terasa lebih nyaman. Itu, lantaran banyak ubahan yang dilakukan meskipun masih adopsi mesin 3V ie yang dipakai Vespa LX 150.

Roda depan pakai 11 inci 

“Biar motor enggak terlalu tinggi, makanya desain jok dipapas sekitar 2 cm dari Vespa LX,” ujar Luca Stasi, selaku After Sales Director PT Piaggio Indonesa.

Primavera juga terbilang ergonomis dengan posisi riding lebih nyaman. Tetapi, dari semua itu, saat diajak bermanuver, stabilitas jauh lebih mumpuni berkat wheelbase 1,334 mm (lebih panjang 54 mm dari LX yang 1,280 mm).

Dilengkapi dumper pada breket mesin untuk mereduksi getaran 

Oh ya! Ketika riding di putaran bawah, hampir tidak merasakan vibrasi atau getaran seperti pada Vespa LX. Rupanya, Piaggio sudah memperbaikinya dengan mengaplikasi new dual breket suspension link. Jadi, sudah dilengkapi dengan dua buah breket damper peredam yang di pasang pada bagian atas suspensi dan dudukan rangka ke mesin. “Kalau di Vespa LX hanya dilengkapi satu buah breket peredam di sok belakang,” lanjut Luca yang berambut gondrong.

Saat melintas di jalan konblok, sok belakang yang memiliki 4 setelan ini mampu meredam guncangan. Begitu juga suspensi depannya terasa lembut. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.