Kawasaki Z250 2013 Jakarta, Biar Centil Tetap Sporty. Buktinya Tongkrongan Tetap Sangar dan Berotot

Motorplus - Jumat, 4 April 2014 | 17:10 WIB

Kawasaki Z250 lahir sebagai naked tulen dengan tongkrongan sangar berotot. Namun, siapa bilang motor ini tidak bisa tampil centil. Coba lirik Z250 garapan Xtreme Motor Sport (XMS). Baut monel dan pernak-pernik kinclong terpasang rapi dan apik di motor berkapasitas mesin 250 cc ini.

Pemilik motor yang hanya ingin dipanggil Kung ini, sengaja memilih monel dan pernak-pernik berwarna silver. Tujuannya, agar tidak terlalu mencolok, tapi sesuai warna putih yang membalut body motor. Selain itu, ia juga lebih senang dengan warna silver, karena terlihat elegan.

“Sebenarnya pemilihan pernak-pernik ini ada campur tangan istri juga. Dia lebih senang dengan motor yang terlihat kalem. Maklum, kita sudah cukup berumur, jadi kurang nyaman pakai warna yang ngejreng,” ucap Kung yang umurnya sudah memasuki kepala 4 ini.

Meski memasang monel dan pernak-pernik centil, si empunya motor juga tidak mau kehilangan karakter sporty dari motornya. Makanya, dibuatkan beberapa part cover body dengan bahan karbon fiber yang kental dengan nuansa sport.

"Selain mempercantik tongkrongan, karbon fiber sengaja dibuat untuk melindungi tangki dari gesekan. Sengaja cuma pasang di bagian tengah. Supaya terlihat terpisah antara bagian depan dan belakangnya,” tambah Wili, punggawa XMS yang berlokasi di Ruko Angke Square B19, Jelambar, Jakarta Barat.

Hal unik lainnya ada di sepatbor belakang. Sepatbor asli dicopot dan diganti dengan model baru yang dikaitkan di swing arm belakang. Untuk penahan airnya, manfaatkan windshield yang dipotong sesuai ukuran ban. Selain bentuknya yang sporty, penahan air dari windshield ini juga kuat karena menggunakan bahan anti pecah. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: Bridgestone Battlax

Handguard : KTC

Knalpot  : WR3

Setang: Rizoma

Footstep: Bikers

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular