Yamaha V-ixion 2010 Boyolali, Caplok Komponen Mobil Biar Terlihat Ekstrem

Motorplus - Selasa, 8 April 2014 | 18:31 WIB

Eko Saputro, yang punya nama beken Eko Marjinal, penunggang Yamaha V-ixion yang tampil ekstrem dengan buntut buntung dan kaki belakang gambot. Yup benar! Soalnya pelek racing mobil berlabel Lowenhart lingkar 17 inci dengan lebar 7,5 inci dan dibungkus ban Bridgestone 205/55-17, tampak dijejalkan pada semplakan yang setia menemani aktivtas harian.

Eko sengaja aplikasi pelek dan ban mobil. Alasannya, biar semplakannya keren dan sangar. “Juga pembuktikan bahwa komponen itu bisa dijejalkan di motor dan motorpun siap dipakai riding,” yakin warga Ketitang, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah.

Bro dari Komunitas Buntung yang kobarkan style minor fighter di Solo Raya sampai Salatiga ini memapas buntut motor sampe habis. Dengan kata lain, membuat minggat sepatbor buritan dan teman-temannya.

Singkat kata, aplikasi komponen copotan mobil itu memang perlu perjuangan buat pasangnya. Paling tidak swing arm custom yang siap menjepit pelek dan ban buritan gambot itu sudah dipesannya. Bahkan, rela sampai pesan ke Wonosobo. Ketika kelar, aplikasi enggak sulit, tinggal pasang karena memang sudah diukur sesuai dudukan monosok V-ixion.

Sedikit berpikir keras, ketika aplikasi adaptor pelek mobil yang terkoneksi teromol. Pasalnya, tak asal bikin. Harus terkoneksi lubang baut dudukan pelek. Serta mesti kuat menahan beban pelek dan ban. “Makanya, gir set dan teromol saya pilih punya Honda Tiger. Adaptor pelek bikin di tukang bubut. Sedangkan as teromolnya custom pakai pipa baja dan disusupi empat laher biar kuat,” yakin pria 23 tahun tanpa mau buka lebih jauh. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan: Variasi 2,50X17

Pelek belakang: Lowenhart 7,5X17

Ban depan: Batlax 120/60-17,

Ban belakang: Bridgestone 205/55-17

A2TCE: 0856-4228-6501

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular