Kawasaki Ninja RR Mono Vs Ninja 150 RR, Adu Best Time di Sentul. Tebak Siapa Juaranya?

Motorplus - Senin, 7 April 2014 | 12:16 WIB

Hadirnya Kawasaki Ninja RR Mono untuk menggantikan Ninja 150 RR 2-tak yang mau stop produksi. Lantas muncul pertanyaan, mampu kah RR Mono menggantikan Ninja 150 yang terkenal gesit itu?

Beberapa edisi lalu, MOTOR Plus sudah coba adu performa akselarasi, handling hingga power dan torsi di atas dyno. Data akselerasi dan hasil tes dyno keduanya bisa dilihat di tabel sebelah.

Terlihat, akselerasi, power dan torsi RR Mono lebih mantap. Namun hasil tes tersebut belum bisa menebus rasa penasaran. Maka dari itu, coba adu Ninja RR Mono vs Ninja 150 RR di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Untuk mengetahui kemampuan keduanya bila diajak melibas trek sirkuit dengan kondisi full throttle.

Dalam pengetesan digelar dua sesi, pertama aplikasi knalpot standar dan kedua pakai knalpot racing. Rider yang didaulat yaitu pembalap profesional, Nico Julian dari R9 Racing Team. Pengetesan, mengukur best time kedua motor yang dibesut rider berbeda.

Supaya rata, kedua motor diberi minum Pertamax. Nah, berapa best time keduanya? Serta, yang terakhir seberapa besar penggantian knalpot racing terhadap time yang sudah didapat. Cekidot. (www.motorplus-online.com)

                             RR Mono      150 RR

0-60 km/jam      2,37 detik      3,8 detik

0 - 100 meter      5,53 detik      8,1 detik

0 - 201 meter      8 detik      10,3 detik


Data Hasil Pengujian Dynotes

Ninja RR Mono

Power 26,24dk/10.479 rpm

Torsi 21,24Nm/8.032 rpm

Ninja 150 RR

Power 23,51 hp/11.051 rpm

Torsi 16,92 Nm/9.257 rpm

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.