Yamaha V-ixion 150 2007 Banjarnegara, Ubahannya Sesuaikan Postur Pemilik Yang Terlihat Agak Tambun

Motorplus - Selasa, 22 April 2014 | 08:17 WIB

Konsep ubahan modifikasi bergaya sport fairing gampang-gampang susah. Seperti Mahmud dari bengkel MX Custom (MXC) yang permak semplakan milik Hery asal Kota Banjarnegara. Tubuh Hery yang tidak begitu besar, membuat Mahmud nguber tema bergaya sport yang sedap dipandang, namun juga nyaman dipakai riding oleh Hery.

“Tadinya, mau kejar konsep Yamaha R15. Namun, postur R15 memiliki tinggi jok yang lumayan tinggi. Makanya saya memakai bodi gaya sendiri dengan bahan serat gelas yang dipola dengan bentuk jok lebih pendek. Jadi, detail keseluruhan bodi terlihat lebih apik,” buka Mahmud yang buka praktik di Jl. Raya Alianz, No. 11, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Permainan konstruksi bodi fairing, Mahmud sesuaikan dimensi bodi handmade. Contohnya, dengan material fiberglass sebagai baju baru. Dimensi motor yang lebih pendek membuat Mahmud mengikuti pola bodi yang lebih kecil.

Contohnya, fairing samping yang dipermak lebih pipih, karena menyesuaikan bentuk lain yang juga mengecil. Seperti bentuk tangki yang dibuat lebih sempit dengan cara kondom. Posturnya, terlihat lebih tinggi. Karena memang bentuknya yang kecil, namun terlihat sepadan dengan bodi belakang yang dibuat model jok berundak gaya sport.

Sub frame belakang kena papas sekitar 10 cm, sebab mengikuti pola bodi yang memang mengecil. Namun Mahmud pintar meracik bodi belakang yang kecil dan tetap terlihat apik. Caranya, dengan memasang lampu stop comotan Honda Revo bebek. Ditambah lagi, dudukan plat nomor dibuat menyatu sepatbor belakang.

Buat headlamp, modifikator kalem ini berkreasi lewat pilihan lampu depan lain model. “Pakai lampu depan variasi, hanya sesuaikan dudukan nat reflektor lampu. Makanya, lampu terlihat lebih belo. Sebab, versi asli R15 susah didapat. Tapi, jadi terlihat menarik kan?” tegasnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Corsa 100/70-17

Ban belakang: Corsa 130/70-17

Pelek: V-Rossi

Setang: Goyo

MXC: 0852-2716-2167

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular