Espargaro Optimis, Meski Ada Trek Lurus 1,2 KM di COTA Kelemahan Motor Open Class

Motorplus - Kamis, 10 April 2014 | 14:28 WIB

Kompetitifitas Aleix Espargaro sejak sesi tes pra musim MotoGP 2014 hingga terlaksananya seri perdana di Qatar (23/3) lalu, membuat pembalap asal Spanyol itu berani pasang target tinggi. Sayang, karena terjatuh sebanyak 2 kali di sesi kualifikasi MotoGP Qatar, ia harus menjaga sikap agar tidak terjadi insiden saat balapan pada hari Minggu-nya.

Menjelang beberapa hari penyelenggaraan balap di Circuit of the Americas (COTA) ia tetap optimistis. Meski sandungan bagi motor di kategori Open Class (OC) sangat besar, tapi ia tetap berbesar hati. Sandungan tersebut adalah terdapatnya trek lurus sepanjang 1,2 km yang bakal jadi kelemahan motor OC. Mengingat tenaga akselerasi dan top speed-nya tidak sebesar motor-motor di kategori Factory Bike (FB).

“Kami tahu, COTA adalah salah satu sirkuit yang bakal menyulitkan bagi kami. Lantaran sirkuit tersebut punya trek lurus sepanjang 1,2 km. Rasanya kami akan kehilangan lap time terbanyak dari motor FB di zona ini. Tapi saya tetap optimis, bisa meraih hasil bagus nantinya,” optimis sang juara dunia 2 kali di MotoGP kelas CRT (Claiming Rule Team) itu.

Memang tidak akan mudah untuk mengejar motor-motor di kategori FB di sirkuit ini. Tapi konsistensi pembalapnya di zona lain, jadi kunci agar tidak ketinggalan terlalu jauh dari motor-motor FB. Kita tunggu buktinya nanti! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.