Suzuki Siapkan Strategi Untuk Ikut di MotoGP 2015, Apakah Bakal Ikut Wildcard di 2014?

Motorplus - Rabu, 16 April 2014 | 16:42 WIB

Di awal rencana Suzuki Racing kembali ke MotoGP 2015, mereka melakukan serangkaian pengetesan privat bahkan ikut serta di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2014. Namun seperti kata Randy de Puniet, Suzuki tidak akan pernah tahu kemampuan realistisnya jika tidak ikut dalam beberapa kali race sebagai tim wildcard di MotoGP 2014.

“Itu penting, lantaran kita perlu tahu sejauh mana pengembangan performa yang kita sudah lakukan. Jika memang ternyata kita kompetitif di sesi tes, belum tentu saat balapan. Karena banyak hal yang berpengaruh. Jadi rasanya sangat beralasan jika di musim 2014 ini, Suzuki ikut beberapa kali wildcard untuk melihat hasil nyata mereka,” papar De Puniet.

Meski pada awalnya Suzuki punya komitmen besar untuk tidak ikut sebagai tim wildcard musim ini, tapi sepertinya usulan de Puniet mulai mereka dipertimbangkan. Melalui Davide Brivio selaku kepala proyek pengembangan motor Suzuki di MotoGP, mengungkapkan langkah yang bakal diambil Suzuki Racing di MotoGP 2014.

“Intinya kami akan tetap melakukan pengetesan privat. Untuk mengetahui pengembangan yang kami lakukan, terutama pada sistem elektronik (ECU dan software dari Magnetti Marelli). Mengingat sebelumnya kami menggunakan ECU dari Mitsubishi yang perbedaanya cukup signifikan. Juga termasuk diantaranya pengembangan rangka. Kami juga mulai mempertimbangkan untuk ikut sebagai tim wildcard di 2014,” timpalnya.

Langkah Suzuki Racing, memang tidak mudah. Lantaran mereka ingin membuktikan bahwa kembali ke MotoGP bukan sebagai tim pelengkap saja. Tapi juga sebagai tim yang mampu bertarung meraih kemenangan di tiap seri. Jadi wajar jika mereka berhitung tentang rencana untuk musim 2014. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.