Bisnis Baru Rossi di Moto3 Mulai Menunjukkan Hasil, Melalui Romano Fenati

Motorplus - Kamis, 17 April 2014 | 12:32 WIB

Romano Fenati di parc ferme bareng kru tim SKY-VR46

Valentino Rossi memang tidak ingin jauh-jauh dari dunia balapan. Meski saat ini masih menjadi pembalap di kelas MotoGP, namun ia sudah mempersiapkan rencana kegiatan masa depannya jika suatu saat pensiun dari MotoGP. Yaitu memiliki tim sendiri. Nah, tahun ini adalah tahun perdana ia mempunyai tim balap sendiri di MotoGP yaitu kelas Moto3.

Dinamakan dengan tim SKY-VR46, dan mengusung pembalap yang dianggapnya kompeten yaitu Romano Fenati dan Francesco Bagnaia, akhirnya menunjukkan hasil kompetitif. Di Moto3 Austin, kedua pembalapnya tampil sangat bagus. Dan cukup membanggakan ketika Fenati menyodok ke podium kedua. Setidaknya ini menjadi bisnis menjanjikan bagi Rossi sebagai pemilik tim.

“Saya sangat senang dengan pencapaian podium 2 Romano dan Francesco di urutan ketujuh di Moto3 Austin. Ini menjadi bukti kerja terbesar tim. Jelas sangat menyenangkan melihat perkembangan kinerja tim yang begitu pesat. Apalagi Fenati memang membuat perbedaan besar saat balapan berlangsung,” beber Rossi.

Pujian yang dilontarkan sang pemilik tim, pastinya bukan pujian kosong. Lantaran sejak menjadi pembalap Moto3 tahun 2012, performa Fenati sudah menunjukkan hasil kompetitif. Apalagi pembalap muda asal Italia itu juga menjadi siswa terpilih untuk mengikuti VR46 Racing Academy milik Rossi pribadi. Hmm, jadi potensi pengembangan talentanya bisa nyontek langsung dari sang bintang juara dunia di kelas MotoGP sebanyak 7 kali itu. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular