Honda CB 125 1976 Kuningan, Board Tracker nih!

Motorplus - Minggu, 27 April 2014 | 18:39 WIB

Tampilan ekstrim dan rada nyeleneh, sangat terlihat jelas pada kuda besi milik dari Budi Yudistira. Dari segi konsep, basis motor Honda CB 125 ini lebih mengarah pada model board tracker. Namun, yang jadi perhatian utama, di sektor tangki dan kaki-kaki. Pasalnya, posisi tangki bensin terletak persis berada di atas mesin. Begitu juga dengan bentuk pelek, yang terkesan kosong melompong tanpa jari-jari.

“Intinya saya ingin padukan tema ol skool dengan lebih menonjolkan model board tracker. Tapi, disisipkan sedikit inovasi di beberapa bagian detailnya,” ungkap Yudi, sapaan akrab pemilik CB sekaligus modifikator Kentut Bau Modified (KBM), Kuningan, Jawa Barat.

Untuk sketsa dan rangkaian konsep motornya tersebut, tentu sudah ada dalam benak pikiran Yudi. Bagian mesin CB lantas dicopot, untuk selanjutnya dipasangkan pada kerangka tulang anyar dari bahan pipa seamless 3/4 inci yang berbentuk kotak. Memang seperti tidak lazim, karena biasanya rangka motor lebih condong pada model bulat.

Hal berbeda juga terdapat pada bentuk tiang penyangga roda depan dan arm. Yudi mengubah bentuk keduanya dengan model segitiga. Namun, fungsi serta kenyamanannya tetap dijaga. Karena di sektor depan, Yudi terapkan sistem peredam kejut model springer dari sokbeker tunggal sepeda MTB yang di pasang di balik setang. “Lengan ayun yang juga hasil custom, trus pakai dobel sokbeker sepeda MTB,” tutup Yudi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek: Custom 21 inci

Ban: IRC 2,75X21

Setang: Ninja

Knalpot: Jardin GP

KBM: 0877-2445-0005

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.