Minerva Megelli 250 RV 2013 Jakarta, Kini Tampangnya Sebelas-Dua Belas Dengan Superbike

Motorplus - Rabu, 23 April 2014 | 19:33 WIB

Namanya manusia, tidak ada kata puasnya. Pasti ada saja hal-hal yang kurang, tidak terkecuali pada tunggangan. Syech Al Jufry contohnya, doi nunggang Minerva Megelli 250 RV yang sejatinya sudah kental dengan nuansa sporty. Tapi, tampang standar saja tidak berhasil memuaskannya. Alhasil, langkah modifikasi diambil untuk puaskan hasratnya.

“Ubahan banyak adopsi limbah moge. Desain Megelli 250 sebenarnya sudah kental dengan nuansa moge. Jadi, tinggal ubah sedikit hasilnya sudah bisa dilihat,” ucap Jefry yang tergabung di Megelli Indonesia Group Jakarta.

Urusan body, masih pertahankan model standar. Perbedaannya, mika lampu depan dipapras sehingga lampu model proyektor yang diadopsi terlihat jelas. Uniknya lagi, Jefry punya trik jitu agar lampu proyektor terlihat keren ketika difoto. Di bagian tengah mika lampu dipasangkan stiker tipe black reflective. Efeknya, lampu proyektor akan terlihat seperti mata kucing ketika terkena sinar lampu flash. Lumayan buat narsis diatas tunggangan.

Di sektor kaki-kaki, paduan berbagai macam limbah moge begitu kental. Mulai pelek menggunakan milik Suzuki Hayabusa dengan lebar 6 inci (belakang), dan 3,5 inci (depan). Diikuti dengan swing arm Honda CBR 600 yang terlihat begitu kekar. Sedangkan suspensi depan masih andalkan standar, hanya dibuat dudukan baru untuk pasang dual brake. Sekarang tongkrongan Megelli 250 RV jadi tidak kalah dengan tunggangan supersport atau superbike.

Agar kesan moge semakin terasa di Megelli, silencer knalpot dipasangkan part milik Ducati Panigalle. Dua moncong besarnya membuat bagian buritan semakin terlihat semok. Tongkrongannya persis dengan desain superbike bro! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek : Suzuki Hayabusa

Ban belakang : Battlax 190/55-17

Knalpot  : Termignoni

Kaliper depan : Honda CBR 929

Swing arm : Honda CBR 600

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.