Honda CBR 400 1993 Magetan, Makin Tua Ya Makin Gaul Pastinya...

Motorplus - Rabu, 30 April 2014 | 17:13 WIB

Ibarat orang yang lagi kasmaran, saat bertemu dengan pujaan hatinya pasti enggan berpisah meskipun sesaat.Begitu juga yang dialami Nudik Agung Sasmito, warga di bawah lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur itu. Sebagai pecinta moge lawas, enggak mau pacuannya keliatan ala kadar. Moge yang memiliki kode rangka NC 23 harus rela dicustomized. Tujuannya, biar nampak lebih muda saat diajak gaul.

Pria yang juga pengusaha ini, gak langsung bertapa ke puncak gunung atau di tepi Telaga Sarangan. Tapi, cukup menyerahkan motor kesayangannya ke A1 Modified yang mangkal di Jl. Diponegoro No. 23, Magentan, untuk disulap. Permintaan Nudik pada Abdul Azis sang builder spesialis motor batangan ini, harus modis dan safety riding.

Jarahan modifikasi yang ditawarkan Abdul alias Mas Doel, mengacu pada naked bike versi jalanan yang gagah dan berwibawa. Sebagai langkah awal, upside down copotan Suzuki GSX600 menyumbang porsi cukup besar buat ubahannya.

“Bermodal segelondong upside down yang dikawinkan dengan pelek depan standar Honda CBR, masih cukup proposional dengan dimensi moge berkapasitas nanggung, 400 cc ini,” ucapnya.

Lalu, agar beda, sorot mata pacuan dipilih dari sesama brand Honda. “Headlamp Scoopy versi Thailand didaulat memancarkan sinar paling bagus. Selain reflektornya gede, pendaran cahayanya juga fokus dan bisa menembus kabut meskipun masih pakai bohlam biasa. Cukup diberi batok lampu dari fiberglass untuk menutupi headlamp,” alasan Mas Doel.

Posisi kunci kontak yang ngendon dipenampung bensin bagian atas, bukan perkara susah untuk dipindah. Mumpung sekali pengerjaan, tangki standar dibobok sebanyak 2 cm samping kiri kanan. Sekaligus rumah kunci kontak GL 100 ditanam di depan lubang tangki pakai las karbit. Tangki jadi melar namun segaris dengan lampu depannya. Ini bikin tampilan eye catching. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Brigestone 120/60-17

Ban belakang: Brigestone 160/70-17

Spidometer: Koso RX 2 N

Setang: Pro Biker

A1 Modified: 0821-4239-2588

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.