Lyly MX Team, Crosser 9-47 Tahun Skuad Potensial Asli Lamongan Jatim

Motorplus - Rabu, 23 April 2014 | 07:35 WIB

Di kelas MX Open untuk balapan SE lokal Jawa Timur, sedikit berbangga karena mempunyai skuad potensial asli Jatim. Berasal dari kota Lamongan yang berdiri akhir 2012, tim yang bernama Lyly MX Team (LMT) mulai meramaikan gelaran balap motocross yang ada di Jatim.

“Tim kami memang bisa dikatakan baru berdiri. Tapi, kami tidak hanya fokus di kejuaraan balap Jatim saja. Justru sejak 2012 kami sudah mulai terjun di event berskala nasional,” bilang Fariz Julinar, owner tim LMT.

LMT sudah mengikuti setiap gelaran lokal kejurda dan club event motocross. Kejurnas motocross dan supercross pun diikuti beberapa seri.

LMT diperkuat enam pembalap. Kelas yang di-ikuti untuk gelar lokal dan nasional MX2 Senior, MX2 Novice, dan kelas SE 65 cc. Ditambah juga menyiapkan crosser yang turun di kelas Eksekutif. Usia pembalap LMT pun dari yang umur 9 tahun sampai usia 47 tahun. LMT diperkuat Igam Auzan dari Jombang (18 tahun), Adi Setyawan dari Kediri (22 tahun), H. Fariz dari Lamongan (31 tahun), H. Ali dari Kediri (47 tahun), Agung dari Semarang (35) dan terakhir Rasya dari Lamongan (9 tahun),” beber Fariz.

Meski bukan dipenuhi crosser papan atas dan bukan dengan dana segunung, tapi prestasi LMT patut dihargai. Sejak mengikuti beberapa gelaran garuk tanah LMT, tim asal Lamongan ini sudah menggandol beberapa piala. Musim 2012 runner up Kejurnas SE 65 cc. Posisi tiga kejurnas powercross untuk MX2 Novice di tahun yang sama.

“Tahun ini kami dapat posisi ketiga di kejurnas MX2 Junior dan Juara I Eksekutif A. Ada lagi Juara Umum di event Jambore Eksekutive Jatim,” tambah pemilik tim yang punya target tahun ini bisa lebih baik di balapan lokal dan nasional.

LMT diperkuat Bambang Speed yang menjadi juru setting mesin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.