Awas..., Modus Baru. Benang Layangan Serang Pengendara Motor. Ini Kesaksiannya

Motorplus - Rabu, 23 April 2014 | 18:03 WIB

Benang gelasan cukup untuk melukai kulit

Jumat (28/3) lalu, aktivitas Salma berjalan seperti biasanya. Keluar dari kompleks perumahannya di Harapan Indah, Bekasi berkendara Suzuki Spin mengantar anaknya Falah Izyan ke sekolah yang tidak jauh dari rumahnya.

Harus diakui, Salma ketika berkendara hanya menggunakan perlengkapan safety riding minimal. Helm terbuka alias half-face. Saat akan kembali ke rumah, dengan kecepatan tidak terlalu kencang, sekitar 30 km/jam, ada benang layangan membentang di jalur yang dilewatinya. “Saya tidak melihat ada benang itu,” kata Salma dan Yanuar Aristo, sang suami.

Saat kejadian, Salma mengaku dirinya tidak merasakan sakit apa-apa. “Sesampainya di rumah baru melihat cermin, ada luka garis sepanjang sekitar 5 cm. Setelah itu baru terasa agak perih,” lanjut Salma.

Benang layangan atau yang biasa juga disebut gelasan memang cukup tajam. Sebab, benang yang biasa digunakan untuk ‘mengadu’ ini dibuat menggunakan pecahan kaca tajam.

Beruntunglah, luka akibat benang gelasan yang membentang di jalan itu tidak terlalu parah. “Dengan pengobatan sederhana, cukup untuk mengobatinya,” bilang Salma lagi.

Namun peristiwa serupa juga dialami pengendara motor lainnya. Korbannya adalah Andia penunggang Honda Supra X 125 yang mengaku alami hal serupa pada tanggal 22 Februari 2014 lalu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.