Suzuki Racing Bakal Tandemkan Pedrosa dan De Puniet di MotoGP 2014?

Motorplus - Jumat, 25 April 2014 | 15:14 WIB

Masih sesuai dengan koridor yang ditetapkan sendiri oleh Suzuki Racing, bahwa mereka hanya akan melakukan sesi tes saja selama MotoGP 2014 berlangsung, tidak berubah. Tapi pertanyaan tentang siapakah yang bakal mengisi kekosongan di tim tersebut, sepertinya sudah mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Randy de Puniet yang memegang kontrak selama 2 tahun sebagai tester Suzuki, bisa sedikit lega. Lantaran kemungkinan besar ia bakal naik jadi pembalap utama tahun 2015 nanti. Namun opsi pembalap lain yang mulai dilontarkan Suzuki adalah Dani Pedrosa. Meski tidak ada pernyataan tentang rencana perekrutan pembalap berbadan mungil itu untuk musim 2015, tapi mereka bakal mencoba semua jalan.

“Target utama kami adalah mendapatkan pembalap terbaik untuk musim 2015. Ada 3 dari 4 pembalap teratas yang mungkin tidak akan berpindah dari tim mereka. Tapi kami akan mencoba sekuat tenaga. Kami belum melakukan negosiasi dengan pembalap manapun dan juga belum punya ide tentang siapa yang bakal kami rekrut,” papar Davide Brivio, kepala pimpinan proyek Suzuki Racing di MotoGP.

“Menanggapi rumor tentang Dani Pedrosa yang bakal kami rekrut, kami akan mencari tahu apakah ia tertarik atau tidak. Tapi jelas kami akan mulai melakukan pencarian pembalap utama dalam beberapa pekan kedepan. Satu-satunya pembalap yang punya kesempatan besar jadi pembalap utama adalah Randy de Puniet karena ia sudah pegang kontrak dengan Suzuki selama 2 tahun. Tapi itu pun bukan jaminan,” imbuhnya.

Kemungkinan dikeluarkannya Pedrosa dari tim Repsol Honda, kemungkinannya memang masih sangat kecil. Tapi patut diperhatikan, bahwa kemungkinan besar Jorge Lorenzo direkrut tim sayap mengepak itu juga sudah meluas. Maka yang harus dikorbankan adalah Pedrosa. Peluang inilah yang coba dibaca banyak pemerhati MotoGP. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular