Yamaha XS 1978 650cc Cimahi, Jawara FFA Classic Bike Event Classic Bike Di Sirkuit Brigif Kujang II Cimahi

Motorplus - Rabu, 30 April 2014 | 20:33 WIB

Biker mana yang punya nyali nggak terukur? Pastinya tertuju pada opa Evel Kneivel, lansiran 1938 yang meninggal 30 November 2007. Beliau ini, legend dan sangat dihormati karena aksi nekadnya melompati berbagai handicap dengan H-D XR750-nya. Namanya sering masuk rekor dunia lompatan jauh dan pernah patah tulang di 40 bagian. Salut!

Motor opa Evel tentunya ikut menjadi legend. H-D sangat sporty, ringkas dan punya estetika keren. Nah, ini juga yang bikin kang Aca alias Ratmansyah kesemsem dengan desain itu. Sipnya, ia juga salut kepada Kenny Robert Senior yang jadi juara dunia grasstrack di jamannya.

Waktu itu, opa Kenny pede pakai Yamaha XS 650 dengan bentukan yang kurang lebih sama. Bisa ditebak, life member MACI Indonesia ini memadukan kedua legend di satu motor. Sebuah XS 650 berbaju XR 750, keren khan?

Adalah Hydra Custome yang dapat kehormatan membangun motor kang Aca. Builder asal Jl. Rancabali No.7, Gunung Batu, Cimindi, Cimahi, Jawa Barat  ini langsung turun membangun konsep flat track yang dijulukinya Orange Devil.

Lelaku modifnya dimulai lewat pemotongan rangka Suzuki GT 380 disesuaikan kontruksi flat track sejati. “Urusan rake standar Suzuki GT 380. Motor ini memang sengaja disiapkan untuk balapan, saat itu kami jajal performa di event Classic Bike di sirkuit dadakan Brigif Kujang II Cimahi tahun lalu,” kisahkang Aca. Hasilnya bisa ditebak! Keberingasan XS dan desain flat tracknya menyabet juara I di kelas FFA. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Michelin 120/90–18

Ban belakang: Swallow 120/90–18

Swing arm: Suzuki GT 360

Aca Hydra Custome: 0819-1045-5830

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.