Yamaha V-ixion Challenge 2014, OMR New V-ixion Street Challenge Kelas Bergengsi di Ajang Stunt Ride

Motorplus - Sabtu, 3 Mei 2014 | 18:47 WIB

Sunday riding klub Yamaha Bandung dilepas dari DDS II, Jawa Barat

Paling bergengsi, tentu saja OMR New V-ixion Street Challenge. Peserta di kelas ini, menggunakan empat motor Yamaha New V-ixion Lightning standar. “Komponen mesin standar. Hanya gir belakang ganti ukuran 55 mata, handel rem, kopling dan behel belakang dimodifikasi. Penggantian gir yang lebih besar, tujuannya agar tarikan awal lebih enteng untuk melakukan aksi wheelie,” terang Bachrein Kaliwuge, Coordinator Brand Activation YIMM.

Di kelas ini, sekaligus membuktikan New V-ixion Lightning punya rangka deltabox kokoh, suspensi monocross stabil, arm kuat dan punya cakram depan-belakang. Ini jelas bikin pengereman bisa lebih safety.

Untuk best of the best kelas OMR New Vixion Street Challenge, dilombakan untuk mendapatkan 1 unit Yamaha New V-ixion Lightning di final battle yang bakal main di Semarang, Jawa Tengah. “Dengan latihan dan konsentrasi semuanya bisa dilakukan. Pasalnya, power motor yang dipakai sudah sudah mendukung untuk diajak stunt ride dan gymkhana di trek,” papar Wawan Tembong yang jadi pemenang di kelas bergengsi ini.

(Kiri)Bahrain Kaliwuge. Sebagai hiburan dan pembuktian produk. (Kanan)Wawan Tembong. Siap boyong Yamaha New V-ixion Lightning

Di kelas longest stoppie, penonton dibikin tegang. Pasalnya, peserta yang bertanding punya skill yang seimbang. Sehingga saat menentukan posisi terjauh, peserta saling kejar-kejaran. Apalagi untuk kelas New V-ixion Cycle Contest, peserta adu cepat untuk melakukan trik ini. Panitia mewajibkan sebanyak 10 putaran. Bila ada salah satu peserta yang kakinya menyentuh tanah, dianggap gagal.

Pentas ini nggak hanya fokus lomba ketangkasan di atas motor, tapi juga ada hiburan menarik seperti game goyang caesar, sale promo dan sesi test ride. Penutup event Yamaha V-ixion Challenge, diramaikan live dj, band lokal dan sexy dancer. Paling ekstrem tentu ada atraksi ring of fire, yaitu meloncati cincin api oleh Mizar dan Pemo dari Popeye Xtreme Bandung, Jawa Barat yang tentunya geber Yamaha New V-ixion Lightning.

Seru..!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.