Yamaha Yamalube Denas Intan Jaya KYT FDR HR AHRS, Tim Balap Asal Padang Yang Bukan Kuda Hitam Biasa!

Motorplus - Rabu, 7 Mei 2014 | 20:10 WIB

Andalkan putera daerah Sumatera Barat

Tim yang dikenal dengan nama Yamaha Denas itu bisa jadi pasukan balap untuk kota Padang, Sumatera Barat, yang dibanggakan. Meski dicap sebagai tim kuda hitam, pembalap Yamaha Denas bisa terdepan di kejurnas MotorPrix region 1, seri IV, Sawahlunto, Sumatera Barat, Minggu lalu (20/4).

Tim ini berdiri sejak tahun 2010. Dipimpin Defri Nasli selaku owner tim yang putera asli Sumbar. Awalnya, hanya fokus dengan event-event balap kejurda. Namun, mulai tahun 2012 lalu Yamaha Denas mulai mengikuti event kejurnas khususnya MotorPrix Region 1, Sumatera.

“Tahun 2014 ini, baru mulai fokus di kejurnas MotorPrix. Hasilnya sudah mulai terlihat di seri IV lalu,” ujar Defri yang juga mantan pembalap Sumbar.

Sebagai putera asli Sumbar, Defri punya keinginan kuat untuk memajukan Sumbar di event balap. Makanya, untuk line up pembalap, dipilih yang berdomisili atau punya darah keturunan Sumbar. Total ada tiga pembalap di Yamaha Denas. Pembalap seeded mengandalkan Rizki Yoanda, sedangkan dua pembalap pemulanya Hamdi Patriyoza dan Prayoga. Ketiganya punya darah Sumbar yang kental.

Masalah pembinaan pembalap, Yamaha Denas juga punya program khusus. Pembalap dari tim privateer yang berprestasi di event kejurda Sumbar, direkrut untuk tampil di kejurnas. Makanya, pembalap di tim ini banyak muka-muka baru. Untuk skill, boleh diadu deh! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.