Honda S-90Z 1972 Cirebon, Tema Modifikasinya Cafe Racer (CF) Tapi 3D

Motorplus - Rabu, 7 Mei 2014 | 08:29 WIB

Biasanya tema modif cafe racer (CF), kebanyakkan lebih mengusung basis mesin motor tegak alias tipe sport. Tapi, sedikit beda dengan yang dilakukan Haris di Honda S-90Z ini. Tampilan kental cafe racer sangat jelas terlihat, terutama pada sektor buritan dengan model buntut tawon.

Haris yang owner sekaligus builder Glinding Kustom (GK) ini, gerah melihat S-90Z milik rekannya itu. Pasalnya, tampang asli motor jadul tersebut terkesan tidak terawat dengan baik.

Haris yang turut dibantu oleh Evay Rabig, rekannya di GK usung masih sedikit pertahankan sebagian besar bentuk motor. Misal, rangka, tangki, mesin dan juga lengan ayun.

Yang terlihat diubah, pada sektor kaki depan-belakang. Setang berikut lampunya, kemudian yang paling mendukung sesuai konsep ada di buritan. Terutama jok yang disandingkan buntut tawon.

Yang paling menyita perhatian dan menjadi nilai plus, ada di bagian jok dan mesin. Kedua bahan serta material tersebut diukir. Untuk jok, dibuat model carving berupa ukiran dengan inisial nama bengkel. Sedangkan mesin, di grafir dengan tampilan seperti model batik.

Begitu kelar, Haris justru mengaku jika motor ini malah banyak yang menawar. “Awalnya buat display toko dan bengkel juga. Tapi, kalau harganya cocok, ya silakan saja,” kekeh Haris yang buka gerai di Jl. Raya Beber-Kuningan, KM 18, Kab. Cirebon, Jawa Barat. Modif 3D nih! Ditebus, Direstorasi, Dilego (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek: DID 18 inci

Sok depan: Honda GL-100

Sok belakang: Yamaha RX-King

Setang jepit: Willwood

GK: 0823-1618-7490

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.