Selain Pakai Pembungkus Jok Merek MBTech, Kini Banyak Fitur Unik Di Alas Pantat

Motorplus - Sabtu, 17 Mei 2014 | 19:21 WIB

Kipas tambahan di jok, bikin bokong adem

Ada beberapa skubek yang berani tampil beda dari tahun lalu. Bisa deh jadi inspirasi para modifikator tanah air. Contohnya, hasil karya rumah modifikasi LD Garage pada Yamaha Nouvo 2002 milik Bachtiar Kemal Harahap.

Workshop yang bermarkas Jl. H. Sakub, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat ini coba menuangkan kreasi seni grafir pada beberapa komponen motor. Antara lain pada cover CVT dan behel yang bahannya berasal dari aluminium dan babet. Pastinya, bukan pekerjaan gampang mengukir di atas logam seperti yang biasa diterapkan para pengrajin perak.

Apalagi, ketika dilihat dari dekat, detailnya cukup rapi seperti layaknya perhiasan berbahan perak yang biasa ditemui Kota Gede, Jogjakarta.

Selain teknik grafir ada juga yang menarik. Yaitu, desain jok yang dilengkapi dengan dua buah kipas angin kecil yang tertanam di bagian tengah jok pada motor Yamaha X-Ride keluaran 2013 milik Try Utoro, S.H, dari rumah modifikasi C2M Hasil Kebon.

Peranti ini mampu membuat nyaman pengendara, lantaran posisinya berada tepat di belakang bokong. Jadi, meskipun berkendara di siang hari bisa tetap nyaman lantaran mampu mengusir keringat yang mengucur di badan (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular