Bisa Seting Lewat Android, Bro! Mudah, Cepat dan Simpel

Motorplus - Senin, 19 Mei 2014 | 13:06 WIB

Seting motor lebih simple dengan gadget

Di era modern seperti sekarang, seting motor nggak perlu bikin tangan kotor. Malah, bisa sambil nongkrong di café sambil hang out bareng temen-temen sob. Enggak percaya, udah ada buktinya nih di Yamaha YZF-R15.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sudah menyiapkan ECU (Electronic Control Unit) khusus yang dikembangkan bersama Daytona. Menariknya, ECU yang dibuat khusus untuk R15 ini bisa diseting menggunakan gadget Android. Jadi, seting motor bisa kapanpun dan dimanapun karena semua ada di genggaman sobat. Bah, macam iklan smart phone sazaaaa....!

Colok dongle sebelum seting

Lanjut! “ECU Daytona ini bisa dibeli di dealer resmi Yamaha. Satu paket berisi ECU, dongle bluetooth untuk konek ke gadget Android, dan CD berisi software untuk seting ECU,” ucap Andarsyah, Product Development Accessories YIMM.

Di dalam software, berisi tiga pilihan setingan pengguna. Menu EZ diperuntukan bagi pemula. Di dalamnya, ada tiga pilihan setingan default yang sudah diatur Daytona. Tipe ECO untuk yang ingin berkendara dengan efisiensi bahan bakar tinggi, Life Tune untuk yang sudah mengganti knalpot, dan Power Tune bagi mereka yang sudah bore up kapasitas mesin tunggangan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.