Yamaha Fino Fi 2014 Jakarta, Motif Kain Tenun Songket Bikin Hati Juri Lengket

Motorplus - Rabu, 21 Mei 2014 | 19:20 WIB

Congrat’z dulu nih buat bro Slamet Joko S. dari Golden Matik (GM) di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang sukses menyabet juara pertama kelas Fashion Standar di ajang Skubek Contezt dalam Otobursa Tumplek Blek 2014 Sabtu-Minggu (10-11/5) kemarin di Senayan, Jakarta Pusat.

Jujur, di antara 6 kelas lainnya, penilaian paling sulit justru ada di kelas ini (Fashion Standar). Karena peserta dituntut kreativitasnya dalam mengaplikasi aksesori bersifat bolt on dan menghias bodi tanpa diperbolehkan mengubah bentuk bodi dan frame. Makanya, tak heran ketika sesi technical meeting, banyak peserta kelas Fashion Standar yang nanya soal regulasi secara detail.

Tapi, sepertinya bro Slamet dan tim Golden Matic cukup jeli dalam memenuhi regulasi yang dibikin EM-Plus. Buktinya, dari pemantauan tim juri, tak ditemukan adanya hal-hal teknis yang dilanggar pada Yamaha Fino FI 2014 andalannya.

Mulai dari pengaplikasian swing arm tambahan (kanan) keluaran Brembo, pelek Yoko Siro di kedua kaki, footstep Bikers, cover kipas Nui, sok depan Trusty yang dikombinasi disc brake Melatech dan kaliper KTC, serta beragam aksesori pemanis lainnya, semua dilakukan tanpa mengubah konstruksi rangka maupun bodi. Melainkan memanfaatkan dudukan yang ada di Fino. Sekalipun mesti ganti as rodanya, Slamet dan tim GM menggunakan as roda variasi beli jadi dan tinggal pasang berlabel Bikers.

Malah, kreasi yang dipersembahkan pada body cukup membuat takjub. Slamet tidak memilih menghiasi permukaan body pakai airbrush atau cutting sticker. Melainkan dengan kain tenun songket asli, finishingnya divernis biar tampak mengilap.

Sebenarnya teknik ini bukan barang baru. Tahun lalu sudah pernah diterapkan. Tapi, waktu itu menggunakan batik sebagian media pelapis bodi. Sementara, di Fino FI Slamet ini, pakai kain songket yang asalnya dari Palembang, Sumatera Selatan.

Tak cuma itu, lingkar roda juga ditukar pakai yang lebih kecil, yakni 12 inci. Sehingga terlihat semakin elegan.

Selamat ya Met! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.