Honda C70 1980 Purwokerto, Rat Bike Mulus dan Terkonsep

Motorplus - Minggu, 25 Mei 2014 | 12:09 WIB

Yang namanya modifikasi memang tidak pernah ada matinya! Konsep rat bike yang biasanya banyak diaplikasikan di Vespa, kali ini diaplikasikan ke bebek. Tema ini memang agak ‘nyeleneh’ dari konsep-konsep modifikasi yang ada. Karena, modifikator yang ‘normal’ cenderung bikin motor rapi. Tergores sedikit, langsung didempul supaya mulus lagi.

Tapi, lain halnya Galih Dearisa yang pemilik rumah modifikasi Garasi Oley di Jl. Raya Unwiku No.13, Karangsalam, Purwokerto, Jawa Tengah. “Ini buat menyalurkan hobi saya. Yaitu, ‘ngerusak’ motor, hehehe...” ucap Galih.

Sedikit beda dengan rat bike yang beneran rat bike, Honda C70 ini justru terlihat sangat apik dan ‘nyeleneh’. Mulai dari kaki-kaki, yang memakai pelek depan Rossi berukuran 17 inci dengan lebar 1,85 inci. Sedangkan pelek belakang, aplikasi pelek custom berukuran 2,50X16.

Agar terlihat makin ‘galak’, fork depan menggunakan milik C70. Tapi, ditambah springer variasi. Jadi, kesan klasiknya juga makin kuat. Apalagi, setang adopsi gaya ape hanger. So, bisa terlihat macam choppers juga sedikit deh. He,he,he.

Layaknya rat bike, pedal rem belakang dan operan gigi pun memakai gir motor bekas yang sudah tidak terpakai. Bahkan, selain andalakan part-part sepeda motor lain, C70 ini pun menggunakan part sepeda yang bukan motor. Wkwkwkwk.... Maksudnya, pakai sepeda yang bicycle. Seperti, pedal sepeda untuk selahan kick stater. Apik tenan...! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : IRC 3,00x17

Ban belakang : IRC 90/100-16

Swing arm: Honda GL

Teromol belakang : Honda Mega Pro

Rangka : Honda Pispot

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.