Andalkan Doni Tata Digelaran HTJRT Batik Kembang MX Jogjakarta

Motorplus - Senin, 26 Mei 2014 | 14:32 WIB

Doni Tata Pradita (tengah). Belajar dari Aldi Lazaroni (kedua dari kiri)

Ada yang menarik di event Kejurnas motocross seri I di sirkuit Tambak Boyo, Ambarawa, minggu lalu karena jadi debut yang spesial eks pembalap dunia, Doni Tata Pradita. Doni jajal turun di balapan tanah dengan tim Haji Tjandra Racing Team Kembang MX (HTRTKM). Di tim HTRTKM Doni merangkap jadi manager tim.

“Tahun ini coba fokus di motocross. Ingin merasakan balapan yang butuh fisik dan stamina yang prima ini,” buka Doni yang menggunakan Yamaha YZ250F tahun 2014.

Doni turun di MX2 Novice. Hasilnya dia menyabet Juara I di dua moto. Dengan arahan sang ayah dan pelatih teknik Febby Ariwibowo, adaptasi dari balap aspal ke balap off road lebih cepat. “Stamina cukup terkuras. Berbeda dengan balap on road,” tambahnya.

Untuk teknik dan strategi di lintasan tanah, Doni sering konsultasi dengan crosser senior. “Kebetulan dekat dengan Aldi Lazaroni. Aldi banyak kasih masukan,” beber pembalap yang masih mengalami rasa takut saat melakukan jumping.

Ada yang masih jadi masalah untuk Doni. “Kesulitan saat mempertahankan bukaan gas selepas jumping. Kalau salah atur buka-tutup gas, motor malah menjadi liar,” bebernya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.