Upgrade Performa Yamaha Mio GT, Rasio Kompresi Selanjutnya Dimainkan

Motorplus - Minggu, 8 Juni 2014 | 13:09 WIB

Klepnya pakai punya Sonic, in 28 mm dan ex 24 mm

Selanjutnya rasio kompresi dimainkan. Opi mematok perbandingannya 12 : 1 dengan cara menata ulang kubah kepala silinder. Tujuannya selain buat ngail torsi besar di putaran rendah, juga agar mesin bisa dipaksa berkitir tinggi. Efeknya yang diincar, biar tarikan bawah bisa lebih cepat dan napas mesin jadi lebih panjang buat kejar top speed.

Dengan ubahan tersebut, injektor standar diganti spek racing guna menyesuaikan kebutuhan mesin akan suplai gas yang meningkat setelah kapasitas silinder digedein. “Injektornya pakai produk SRP dengan enam port. Spek semprotannya bisa mencapai 135 cc per menit,” beber Opi.

Injektornya dijejali spek 135 cc/menit dengan enam port

Tapi sebelumnya, throttle body bawaan motor digusur terlebih dulu. Diganti dengan throttle body milik saudaranya, Xeon RC yang diameter venturinya diperbesar lagi jadi 30 mm. Sasarannya agar volume kabut bahan bakar yang disemprot injektor bisa ditampung lebih banyak sebelum ‘ditelan’ ruang bakar. Nah, untuk mengatur seberapa injektor SRP menyemprot, dipakai ECU aRacer RC Mini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.