New CBR250R Vs CBR250R Lama, Diuji Di Atas Dyno dan Lintasan Lurus

Motorplus - Selasa, 3 Juni 2014 | 12:19 WIB

Seperti janji di edisi lalu, EM-Plus akan jajal langsung All New Honda CBR 250R buat panduan sobat sekalian. Nah, seperti apa sensasi berkendara yang ditawarkan motor Rp 48,95 hingga Rp 57,95 juta ini kalau diajak riding di perkotaan yang padat? Yuk, cekidot!

Sebagai pembanding, pengetesan dilakukan bersamaan antara CBR250R lama dan All New CBR250R. Kitiran mesin New CBR250R dirasa lebih cepat meningkat. Jarum penunjuk putaran mesin cepat terangkat tinggi saat selongsong gas diputar. Beda dengan pendahulunya yang terasa kurang responsif.

Makin penasaran, tester yang punya tinggi 169 cm dan berat 55 kg, langsung injak tuas persneling melaju. Dari sisi ergonomi, tak beda jauh dengan generasi sebelumnya. Posisi tangan dan badan saat memegang setang, seperti dibuat antara menunduk dan tidak. Posisi riding seperti ini khas motor bergenre sport touring. Dengan kata lain, badan cenderung agak tegak. Tapi, tidak terlalu santai juga karena masih terasa aura sportnya.

Bedanya, posisi paha saat mengepit bagian tengah New CBR 250R lebih masuk atau rapat ke dalam. Sedang pada versi lama, paha agak ngangkang. Nah, dengan paha yang bisa lebih rapat ke tangki, membuat feeling serta posisi lengan saat melakukan manuver tajam di tikungan, jadi lebih enak dan nyaman. Namun lapisan joknya yang lebih tipis, dikendarai lama bikin bokong dan selangka cepat panas. Makin terasa saat melibas jalan macet. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.