Modifikasi Honda Scoopy Gaya Cafe Racer

Motorplus - Selasa, 28 April 2015 | 18:00 WIB

Jaragan Billy Custom sudah bisa dipantau benang merahnya. Mereka gak suka customizing terlalu ‘menyiksa’ mata dengan part-part bolt on berlebihan. Taste mereka cenderung clean dan simpel. Gak salah jika bro Ahmad Zaelani memilih mereka modifikasi Honda Scoopy gaya cafe racer.

Menjagokan konsep café racer pada Honda Scoopy yang DNA-nya memang dekat aroma vintage. Dari bahan pabrikan itu mereka tinggal mengkonsep ulang dan membuatnya lain dari yang lain. Wajar kalau motor ini bisa jadi pusat perhatian saat di kontes modifikasi maupun saat dipajang.

Bodywork modifikasi Honda Scoopy gaya cafe racer yang cenderung trounded tentunya jadi torehan utama. Bentukan café racer baik ol ataupun new skool memerlukan lekukan halus dan membulat. Nggak salah jika Scoopy bahan yang pas! ‘Kebersihan’ desain yang dituju Billy Custom jadi perhatian tersendiri. Walau ditujukan buat turun kontes di dua kelas tersebut, motor ini tetap nyaman dikendarai harian dan bisa cepat melebur di tempat hang out. Tidak terlalu mencolok, kalem.

Soalnya banyak kejadian, motor-motor kontes mengalami ‘kelebihan muatan’ jika dipakai ke tempat tongkrongan. Kata lain, terkesan lebay lantaran usung variasi kebanyakan. Tapi, tidak begitu dengan modifikasi Honda Scoopy gaya cafe racer milik Ahmad ini. Malah seperti memliki kekuatan desain tersendiri. Mampu menyita perhatian dan menginpirasi orang yang melihatnya. Bukan begitu, bro? (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan/belakang : IRC, 100/90-12

Pelek depan/belakang : Enkei

Sok depan/belakang : RT/YSS

Lampu utama : HID

Modifikator : Billy Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular