Upgrade Yamaha V-ixion Lightning, Manajemen Fuelnya Diatur Ulang Sekarang

Motorplus - Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:18 WIB

Seting ulang fuel pakai ECU stand alone aAracer RC Mini

Mengimbangi kebutuhan campuran gas yang otomatis bertambah, kem standar diganti pakai produk Kawahara tipe K1 yang punya durasi 252. Namun saluran masuk dan buang enggak diutak-atik sama sekali alias masih standar. Sektor pengapian kayak koil dan injektor pun tetap mengandalkan part bawaan. Hanya knalpotnya saja yang ditukar pakai produk WRX tri oval series

Tapi, yang jelas manajemen fuelnya diatur ulang. Caranya, ECU estede diganti produk aRacer tipe RC Mini Plus yang mappingnya bisa dilakukan pakai remote.

Power melonjak cukup banyak saat didyno

Oke, langsung saja yuk kita dyno NVL yang sudah diupgrade buat harian ini untuk mengetahui seberapa besar peningkatan performanya. Woww.., komposisi ubahan tadi ternyata mampu katrol power hingga 4,41 hp. Tepatnya, peak power kini melejit jadi 18,48 hp/9.591 rpm.

Torsi puncak pun ikut melambung naik. Terukur meraih 14,88 Nm/6.475. “Artinya ada kenaikan sebanyak 2,67 Nm,” papar Freddy A. Gautama, juragan USR.

Lumayan kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.