Jamnas Ke-4 Ruby Owners Club Indonesia, Ngeblarr Satoe Djiwa

Motorplus - Sabtu, 21 Juni 2014 | 07:32 WIB

Disesaki banyak bikers

Libur beberapa Minggu lalu, Ruby Owners Club (ROC) Indonesia memiliki dua agenda bersamaan. Yang pertama ultah ROC ke-5. Lalu, yang kedua Jambore Nasional Ke-4. Acaranya dilangsungkan di Taman Cafe Jogja Expo Center (JEC), Jogjakarta. Khusus di event yang dihelat setiap dua tahun sekali ini, panitia penyelenggara yaitu ROC Chapter Jogjakarta mengambil tema “Ngeblarr Satoe Djiwa 2014”. Wah, ngerihhh...!! He,he,he.

“Sengaja mengambil tema Ngeblarr Satoe Djiwa ini. Sebab tema ini berarti kami datang dengan tujuan yang sama. Yaitu, meningkatkan rasa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan dalam ROC Indonesia,” ujar Iwan Susanto selaku Wakil Ketua Panitia event kali ini.

Menariknya lagi, acara tahun ini sudah diperuntukkan buat semua motor Ruby minimal bersilinder 250 cc. “Dan, target kami adalah sebanyak 300-an member atau motor yang bisa datang di acara ini,” tambah Iwan lagi.

Masih dikatakan lebih lanjut oleh Iwan, bahwa sengaja Jogjakarta dipilih sebagai kota penyelenggaraan acara. Karena, Jogja dianggap paling tengah dari wilayah Indonesia. Juga, karena obyek wisata di kota Jogjakarta sangat beraneka ragam. Tentunya, ini jadi menarik bagi seluruh peserta. Terutama, bagi mereka yang tak berasal dari kota istimewa tersebut.

Ada contezt modif juga, bro!

“Tentunya acara ini juga ikut mempromosikan pariwisata di kota Jogja tercinta ini. Namun selain acara jamnas alias jambore nasional ke-empat dan ultah ke-5, pada intinya, kami juga menyelenggarakan acara-acara lain. Seperti modifikasi kontes, live musik, city rolling thunder, aneka bazar dan juga wisata ke Kraton Jogjakarta dan obyek wisata pantai Parangtritis,” sebut Iwan lagi.

Menariknya, ROC merayakan hari jadi dan jombore ini tak sendirian saja. Sebab, “Selain itu kami juga mengundang club-club lain seperti MACI, MBC, Ninja 250 Community dan HDCI. Sekali lagi, tujuannya adalah untuk kebersamaan,” tambah Iwan yang ramah ini.

Toh, sesuai dengan tema yang diusung, Ngeblarr Satoe Djiwa, jadi kebersamaan yang terjadi tak hanya bagi para anggota ROC saja. Tetapi, harmonisasi dengan klub-klub motor lain. So, cinta damai brothers! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.