Lowering Kit, Bikin Pendek Si Mono Dengan Cara Bolt-on

Motorplus - Sabtu, 14 Juni 2014 | 20:26 WIB

“Saat coba-coba mengukur posisi dan dudukan lowering kit Ninja 250 FI yang saat ini sudah banyak dijual, ternyata podo ae (sama saja, red) ,” terang Yusuf Arifin, mekanik Auto Tren. Pilihannya di pasaran juga banyak. Bahannya ada dari pelat besi dan aluminium billet. Kalau yang dipakai Rifki terbuat dari aluminium billet seharga Rp 450 ribu.

Cara pasangnya, mudah dan bolt on kok. Setelah sobat tebus part ini, siapkan kunci ring 14 mm dan 17 mm. Kunci ring 14 mm untuk menahan mur dan kunci ring 17 mm untuk membuka baut yang mengikat lowering kit di sisi kiri serta kanan. Jangan lupa tahan beban motor dengan menggunakan pengganjal. Pasalnya, bila part ini dicabut, swing arm bakal amblas.

Kelar mur dan baut dicabut, pasang lowering kit itu. “Kalau pakai lowering kit sepanjang 10 cm, motor akan turun sekitar 5 cm. Tinggi jok ke tanah jadi 73 cm. Si Mono-ku jadi lebih pendek dan kaki napak dengan sempurna,” puas Rifki yang asli Gunung Kidul, Yogyakarta, Jawa Tengah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.