Kustom Display Spidometer, Biar Makin Kece

Motorplus - Rabu, 18 Juni 2014 | 08:30 WIB

Bosan dengan layar spidometer yang itu-itu saja? Sebatas ukuran kecepatan dengan jarum penunjuk yang menyala, ditambah lagi fuel meter yang bentuknya serupa, hanya saja lebih kecil. Meskipun kini sudah ada versi digital, namun harga yang cukup tinggi kadang jadi kendala.

Nah, EM-Plus punya cara untuk merubah layar spidometer itu jadi lebih menarik nih. Inspirasinya dari modifikator luar negri. Dijamin cihuy, deh. Yakni, aplikasi gambar unik pada display spidometer.

Untuk praktiknya, EM-Plus terapkan di skubek Yamaha Mio Sporty. Langkah pertama, bongkar batok lampu pakai obeng plus (+). Kemudian lepas soket kabel yang terhubung ke panel instrument, serta kabel spidometernya. Kelar itu, tanggalkan cover stangnya. Dilanjutkan memisahkan rumah spidometer dari cover stang.

Kelar spidometer terpisah dari rumahnya, lepas kaca spidometer. Lalu, cabut jarum penunjuk kecepatan dan bensin untuk proses pemasangan gambar nantinya. Hati-hati dalam melepaskan jarum penunjuk tersebut, karena piranti ini cukup sensitif. Kemudian, copot baut pengunci layar spidometer dengan obeng plus yang lebih kecil. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.