Upgrade Performa Yamaha R15, Setalah Pasang Tiga Part Naik 2,53 Dk

Motorplus - Kamis, 19 Juni 2014 | 22:12 WIB

Otak sistem injeksi aRacer Mini Plus buat atur ulang debit bensin dan Kem bisa comot aftermarketnya NVL seperti Kawahara K1 ini

Kelar ketiga piranti tersebut dipasang, EM-Plus langsung ukur peningkatan performanya di atas mesin DynoMite buatan Amerika. Wow, peningkatan tenaga yang terbaca lewat grafik dyno, sudah langsung terjadi sejak gas dipelintir (di 5.000 rpm) hingga puncak. Begitu pula dengan torsi.

Peak power terukur 17,62 dk / 10.415 rpm. Sementara kondisi standar ting-ting di mesin dyno yang sama, hanya meraih 15,09 dk / 9.816 rpm. Artinya, terjadi kenaikan sekitar 2,53 dk. Itu pun dicapai pada putaran mesin yang lebih tinggi. Menandakan power band makin luas.

Torsi puncaknya tembus 14,01 Nm / 7.864 rpm. Naik 1,45 Nm dari standarnya yang hanya menoreh 12,56 Nm / 7.776 rpm. Lumayan kan, sob hanya berbekal 3 part bolt on!? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.