Modifikasi Yamaha X-Ride Jakarta, Scrambler Bermesin Matic…

Motorplus - Jumat, 20 Juni 2014 | 12:07 WIB

Belasan  tahun lalu, para scrambler alias biker yang doyan nyusruk medan off road sudah marak. Nggak cuma motor batangan, skubek juga dibejek abis masuk trek kribo. Motor matik yang biasanya dipakai hang out di perkotaan, dirombak tinggi dan dijejali pakai ban pacul. Nah, pabrikan garpu tala yang melihat kecendrungan ini, lantas melahirkan Yamaha X-Ride!

Oleh builder, tampilan X-Ride dipandang harus memuaskan ego pribadi. Simak yang dilakoni Bachtiar Kemal Harahap. Ia pengin X-Ride-nya lebih scrambler ketimbang standar pabrikan. Syukurlah LD Garage Motor bisa memenuhi keinginannya.”Alirannya lebih ke Mini Cross,” buka mereka.

Dimulai dengan kelir army look. Pilihan ini tepat buat menunjang kesan macho dan aura off road. Gradasi yang ditawarkan juga nggak umum. Army look itu diberi list orange supaya tampak kontras dan eye cathing.

Detailing scrambler matik ini juga asyik dinikmati. Namanya motor ‘perang’ tentunya harus minimalis dan nggak banyak pernik. Sentuhan hand guard di depan membuatnya lebih muscle. Side guard dan behel belakang jadi penyeimbang. Sentuhan akhir di sektor roda. Makin afdol setelah dijejali ban tahu keluaran Corsa ukuran 70/100-14 untuk bagian depan. Belakangnya Swallow 80/100-12.

Setang dibuat baplang pakai produk Pro Biker. Knalpot usung gaya trail keluaran CLD. Wah, siap-siap nyusruk nih? Sayang juga euy, motornya kinclong banget sih, hehehe.. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : DMax 140-14

Pelek belakang : TK 160/12

Sok depan : R/T Stage 6,

Sok belakang : Showa CB1300

Lampu depan: Projector

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.