Modifikasi Dayang Montrada 150 2008 Wonosobo, Mini Jip Garapan Anak SMK

Motorplus - Rabu, 18 Juni 2014 | 18:31 WIB

Yudi dan Idun. Bangga kreasi mereka dicoba Bupati Wonosobo

Inilah bukti karya anak bangsa yang layak diapresiasi. Seperti modifikasi yang dilakukan oleh siswa Kelas 11 Otomotif SMK Panca Buana Wonosobo, Jawa Tengah. Berbekal motor roda tiga yang beken sebagai kendaraan niaga untuk angkut galon dan sebagainya, mereka berkreasi dengan modifikasi dengan konsep mobil jip off-road.

Bukan hasil akhir yang dilihat, tapi cita rasa berkreasi dalam membuat sebuah karya modifikasi yang akan kita bedah. Sebab, jika dilihat dari proses berkreasinya mereka terhitung masih sangat belia. Dengan umur yang muda dan masih kelas 2 SMK mereka mampu membuat modifikasi, artinya jika mereka serius maka bisa mencapai cita-cita setinggi langit biru. Wew!

Ban comot roda traktor kombinasi pelek mobil dicustom

“Kita mencari komponen yang perangkatnya mudah didapat. Sebab, modifikasi ini dikerjakan singkat. Hanya dua minggu waktu pengerjaan dari konsep hingga finishing. Sebab, kejar momen pameran pendidikan Hardiknas Kabupaten Wonosobo Mei lalu,” buka Yudi Wavianto yang Guru Otomotif di SMK Panca Buana.

Sok depan pakai YSS lebih stabil

Komponen yang dimaksud, mekanisme gigi mundur. Karena mepet diambil jalan pintas, pakai part Dayang Montrada. Selain mesin dan mekanisme girboks, peranti gardan dan sok belakang juga pakai bawaan motor. Sedangkan mekanisme kemudi dan mesin harus ubah total. Sebab mesin dipindah ke bagian depan.

“Racikan ini butuh penyesuaian. Seperti sistem kemudi konvensional dengan model sok panjang dan setang diubah model setir,” tutup Idun instruktur SMK Panca Buana Wonosobo yang SMK-nya punya kontak di HP. 0857-4069-8001 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.