Lotus C-01, Livery Spesial Piala Dunia Versi Lotus Motorcycle

Motorplus - Selasa, 24 Juni 2014 | 11:44 WIB

Piala dunia 2014 telah bergulir di negri Samba, Brasil. Ini jadi momentum buat semua kalangan. Tidak hanya masyarakat dunia, tetapi bisnis sepeda motor konsep pun berlomba untuk menghadirkan produk dengan livery piala dunia.

Hal ini ditunjukkan oleh produsen motor asal Inggris, yaitu Lotus Motorcycle. Mengusung konsep superbike, desain Lotus C-01 terinspirasi dari mobil balap Lotus. Tak heran jika C-10 memancarkan aura balap yang kuat. Desain tersebut dikerjakan oleh Daniel Simon, sebelumnya dia ikut merancang hyper car Bugatti Veyron, itu pula yang menjadikan motor ini futuristik.

Lotus C-01 akan tersedia dalam beberapa livery, itu sebagai penghormatan kepada silsilah olahraga Lotus. Layanan kustomisasi juga tersedia, hanya dibatasi oleh imajinasi kustomer. Rencananya Lotus Motorcycle akan memproduksi sebanyak 100 unit saja. Maka dari itu, para penggemar Superbike dan penggemar Lotus harus bergerak cepat untuk mendapatkan C-01 ini.

Dengan mengusung mesin V-Twin berpendingin cairan yang berkapasitas 1.199 cc, dan menggunakan transmisi 6 percepatan, C-01 ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 200 hp. Dengan dipadukan bahan material terbaik, seperti serat karbon dan titanium, menjadikan bobot motor ini sangat ringan, hanya 183 kg. Tapi bukan cuma itu yang membuat motor ini jadi menarik. Liverynya itu loh yang gak kuku, hehehe...

Hayoo.. modifikator Tanah Air, mana kreasimu? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular