Modifikasi Honda Scoopy 2012 Jakarta, Estetika Custom Indonesia

Motorplus - Minggu, 29 Juni 2014 | 09:14 WIB

Engkos Kosasih, builder Bams Matic Shop Jakarta punya pemahaman yang sama soal taste estetika modifikasi ala Indonesia. Indo look menurut pemahaman mereka adalah motor yang ‘easy on the eyes’. Artinya ada diantara poser dan ridiable.

Pemahaman ini coba diterjemahkan Em-plus. Secara desain, gaya poser terlalu mementingkang pose alias mejeng. Kadang owner juga modifikatornya kelewat asyik bermain estetika motor untuk keperluan kontes.

Untuk style maksimalis misalnya, terlalu banyak bermain penak-pernik. Motor memang jadi wah dan eklstravagansa, tapi bakal kikuk dan terlalu mencolok jika dibawa kopdar. “Ya, aliran yang terlalu poser biasanya lebay,” komentar juri.

Sebaliknya motor ridiable benar-benar pentingkan fungsi dan melupakan estetika. Motor dibuat apa adanya dan nggak terlalu eye cathing di antara kumpulan. Di antara itulah Bam’s Matic Shop  berkonsep.

Indo Look yang diusung mereka mencoba berdamai antara motor poser dan ridiable. Secara estetika digarap serius, detail dan rapi. Di sisi lain, part-part penunjang variasi juga dipilih teliti. Hasilnya, tidak terlalu eye cathing, tapi easy on the eyes!

Bahan Scoopy terbilang sudah nyeni. Pabrikasi menyasar bentukan retro di motor ini. Beberapa bodyworknya membulat (rounded) hingga flaksibel diuat lebih wah. Untuk itu, Enkos dan Bam’s tinggal mendramatisir beberapa bagian. Jadinya, ya Indo look ini! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Pelek : Yoko Srio 12 inci

Ban: 110/70-12

Sok: Trusty-Rainbow

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.