Suzuki GSX 400 1997 Purwokerto, Berfantasi Lewat Final Fantasy

Motorplus - Senin, 14 Juli 2014 | 19:07 WIB

Lutvi dari rumah modifikasi Toekang Cat (TC), Purwokerto, Jawa Tengah, suka berfantasi. Tapi, bukan yang jorok-jorok loh. Pria gondrong ini dapat ide untuk memberi sentuhan airbrush pada semplakan milik Benny dengan tema karakter dalam Final Fantasy.

Final Fantasy kalau bahasa Jepangnya yakni Fainaru Fantajii. Adalah seri permainan komputer yang diciptakan oleh Hinorobu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix. Produk pertamanya diluncurkan pada 18 Desember 1987. Nah, tokoh-tokoh dalam Final Fantasy tersebut dijadikan Lutvi sebagai tema grafis pada bidang fairing GSX 400 lawas milik Benny.

Objek dan elemen permainan dirangkai apik pada beberapa bagian. Sehingga tercipta cerita dari karakter tokohnya. “Seperti penyihir putih, merah, hitam dan biru. Juga Pendeta dan pencuri yang saya gambarkan jelas dengan tambahan grafis dengan warna meriah,” buka airbrusher dari Jl. Soka Jati No. 46, Bantarsoka, Purwokerto ini.

Racikan kelir ini dibuat pakai pen brush. Seperti penggambaran bentuk kerut muka dan garis wajah sesuai tokoh yang dikehendaki. Sehingga terlihat apik dan seolah nyata. Apalagi Lutvi dan Benny sama-sama penggila game ini. Klop dah!

Desain artistik meliputi objek monster dan karakter, ditangani pakai racikan Spies Hecker. Dibuat halus pada masing-masing karakternya. “Pernisnya harus bagus, biar warna yang keluar lebih menonjol,” jelas Lutvi yang masih betah melajang ini.

Begitu pula finishingnya, seperti proses pengeringan yang pakai oven handmade. Termasuk lamanya proses pengeringan, sehingga semua objek mampu terkihat apik dan saling berpadu dalam guratan warna yang indah.

Sedangkan untuk bodi, Lutvi dibantu Suripto dari rumah modifikasi RCB Purwokerto, seperti membuat tampilan windshield yang lebih modern dengan lekukan dan perubahan desain buntut belakang. Bagian ini Ripto menggunakan fiberglass sebagai materialnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Metzeller 120/70-17

Ban Belakang : Michelin 180/55-17

Pelek: CBR 600

Swing Arm : GSX 1000

Sok depan/blkg: GSX 750

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.