Biaya Service & Harga Komponen Suzuki Inazuma

Motorplus - Senin, 7 Juli 2014 | 20:12 WIB

Suzuki Inzuma ada 3 model service perawatan

Pihak Suzuki Indomobil Sales membagi 2 perawatan berkala untuk Suzuki Inazuma. Yakni perawatan rutin dan service rutin besar. Menurut Iis, pemilik dari Suzuki Meril, perawatan rutin biayanya Rp 80 ribu. Sedangkan service rutin besar dikenai ongkos Rp 300 ribu. Jika terpaksa turun mesin, biayanya Rp 500 ribu. 

"Untuk service rutin biasa per 2.000 km atau 2 bulan penggunaan. Sedangkan service besar mencapai 25-50 ribu km. "Service rutin terdiri dari bersihin injeksi, penyetelan rutin seperti rantai, lampu. Cek rem, ban serta bersihkan saringan udara. Untuk service besar adalah service rutin ditambah bersihkan head silinder dan ganti sil atau paking," bilangnya. 

Namun diakui oleh Iis, tidak semua bengkel resmi Suzuki memiliki kemampuan untuk merawat Suzuki Inazuma. Sebab, untuk perawatan motor ini ada beberapa special tools yang tidak dimiliki oleh bengkel resmi (beres) kecil. Setidaknya ada sekitar 10 alat khusus di motor ini. "Tapi, kalau beres yang besar mereka punya. Bengkel resmi kecil biasanya enggan invest pada special tools itu," bilang pria ramah ini.

Untuk komponen fast moving, pihak Suzuki menjamin ketersediaannya. Beberapa komponen merupakan common part alias bisa dipakai di beberapa tipe. Seperti busi. Untuk volume olinya, menurut Iis, motor sport berkarakter turing ini membutuhkan 2 liter saja. (www.motorplus-online.com)

Fast Moving Inazuma

Busi Rp 13.000

OliRp 45.000

Rem depanRp 225.000

Rem belakang Rp 425.000

Oli filterRp 90.000

Kampas kopling  Rp 1.955.0000

Kabel gas Rp 90.0000

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular