Syaratnya Flasher Standar Kudu Ganti Flasher Jenis Elektronik

Motorplus - Kamis, 3 Juli 2014 | 12:24 WIB

LED T10 untuk lampu sein, harus ganti flasher

Untuk dipakai sein, flasher standar kudu diganti flasher jenis elektronik. Sebab, jika tetap pakai flasher standar yang sistemnya mekanis, LED gak bakal bisa berkedip. Karena beban flasher kurang.

Buat stoplamp dapat aplikasi LED S25 yang punya ciri model kaki dua di soketnya. Oh ya, pada beberapa motor, tipe ini bisa dipakai buat sein juga. Dayanya 3 Watt/ 5 Watt.

Ada beberapa pilihan, yakni 1206 yang punya 22-127 titik nyala, dan 5050 dengan 18-24 titik nyala. “Asyiknya model 18 titik, saat aktif LED ini dapat berkedip layaknya lampu stop F1,” tutur Hery.  

LED tipe T5 soket model tancap

Ada alternatif untuk pengguna Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha New V-ixion, Byson atau Honda CBR 250R yang ingin upgrade headlamp standarnya jadi lebih terang. “Bohlam bisa diganti LED Luxeon Cree. Cahayanya lebih terang ketimbang halogen standar,” beber Wira yang jual LED ini untuk motor berkaki H4 dan H7.

“Ada juga model LED sorot yang universal,” urainya yang menambahkan bila produk asal Taiwan ini digaransi selama 6 bulan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.