Modifikasi Honda Tiger 2003 Samarinda, Niatnya Bawa Virus!

Motorplus - Kamis, 3 Juli 2014 | 19:20 WIB

Street tracker (ST) di jalanan kota Samarinda, Kalimantan Timur, terbilang masih jarang ditemukan. Soalnya, untuk dapat part pendukungnya, lumayan sulit. “Makanya, bela-belain order bikin Honda Tiger bergaya ini ke modifikator di daerah Ciledug, Tangerang. Supaya virus ST di Samarinda mewabah,” curhat Husni Thamrin.

Untuk dapat aura street tracker, kaki-kaki plus rangka diubah. Oh iya, soal rangka, Tiger hanya punya satu down tube untuk mengikat engine. Ini dirasa kurang sexy kalau mengadopsi konsep ST. Solusinya, mono down tube itu dipotong, lalu direkontruksi dengan pipa seamless jadi double down tube yang dilas ke sasis utama. Pipa baja 1 inci ini, dibuat layaknya memeluk engine dari depan hingga belakang. Untuk tangki, cukup adopsi milik Yamaha DT.

Di area kaki-kaki, bagian depan adopsi sok Yamaha Byson. Cara pasangnya, cukup sesuaikan as sok depan dengan rumah komstir Tiger. Sedang di sektor belakang, swing arm diganti pakai copotan Suzuki Thunder 125 yang membulat. Biar nuansa jadulnya makin kental. Aplikasi arm tersebut, disempurnakan sok belakang aftermarket.

Kontruksi dan estetika beres, sebelum motor diboyong ke Samarinda, doi sempatin waktu untuk riding hard mengelilingi kota Jakarta. “Ya hitung-hitung tes motor apakah layak jalan atau enggak. Sekalian mengenal kota Jakarta juga. Soalnya ini motor buat dipakai daily use,” papar pria berumur 30 tahun ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Cakram depan: Yamaha Scorpio Z

Sok belakang: Scoyo

Pelek: Champ

Ban: Swallow SB 212

Lampu depan: Aftermarket

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.