Vespa Klasik Kenapa Bernilai Tinggi. Ini Penyebabnya....

Motorplus - Sabtu, 12 Juli 2014 | 11:37 WIB

Mendengar nama Vespa pasti langsung ingat bentuknya yang semok. Bermesin 2-tak, punya ban cadangan dan mesin di samping body yang terbalut besi. Ya, siapa yang tidak kenal Vespa, motor buatan Italia dari anak perusahaan Piaggio. Vespa begitu melegenda di kalangan bikers Indonesia. Banyak sekali penggemarnya di pelosok negeri, begitupun dengan komunitasnya.

Nah kali ini motorplus-online.com membahas harga Vespa yang dapat dijadikan koleksi motor hobi. Bukan saja yang 2-tak, tetapi Vespa modern yang beredar sudah mengusung mesin 4-tak. Yang mengagetkan, menurut hasil pengamatan di lapangan sekarang ini harga Vespa yang termasuk kategori hobi sudah melambung tinggi. Penyebabnya rata-rata vespa tua yang antik sudah diborong oleh kolektor.

Untuk versi Vespa tua, tipe PX tahun 80-an sekarang ini sedang menjadi lirikan para penggemar Vespa. Di pasaran, harganya berkisar Rp 5-7 juta lansiran 1985.

Bahkan, jika sobat ngotor ingin beli Vespa tua, bisa jadi harus bangun terlebih dahulu. Namun, membangun Vespa, biasanya biaya akan sedikit lebih tinggi dibandingkan beli jadi.

“Kami enggak bisa menentukan harga jual sebelum motor jadi dan part tersedia. Karena part yang dipakai berkondisi asli serta impor dari Italia dan itu pasti mengikuti harga naik dan turunnya kurs mata uang,” jelas Nike, staf penjualan di bengkel spesialis Vespa Aneka Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Barat.

Apalagi, semakin banyak penggemar Vespa klasik, namun tidak didukung oleh ketersediaan barang. Sesuai dengan hukum ekonomi, dimana harga mengikuti ketersediaan barang. Gimana, sob? Masih tertarik bergaya klasik dengan Vespa tua atau modern nan antik? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.