Iron Buffalo Solo 20th Anniversary, 'Heritage in Harmony'

Motorplus - Selasa, 22 Juli 2014 | 21:27 WIB

Aksi donor darah wujud kepedulian sosial

Salam  satu aspal untuk para riders item, brothers Iron Buffalo Solo. Klub dalam naungan Motor Antique Club Indonesia ini lagi hepi merayakan jareg mereka ke-20. Klub ini layak jadi inspirasi semua klub nasional. Mereka perlu diberi penghargaan sebagai rakyat bikers yang serius melestarikan pusaka para two wheeler dengan motor antik saksi sejarah.

Klubnya sendiri sangat local minded. Lambang Iron Buffalo misalnya, ter-ispirasi dari kerbau pusaka milik keraton Surakarta, Solo. “Pilihan konsep syukuran ke-20 nggak asal comot. Para psychocycle ol skool-mania berkumpul di Jl. Adi Sucipto, bangunan tua bekas pabrik gula Colomadu yang berdiri sejak tahun 1936. Cocok dengan aura motor-motor antik,” bangga Agustinus Candra S. Jabatan, Bendahara MACI Solo.

Wajar jika die harder seluruh nusantara menyempatkan datang. Ini event langka yang nggak boleh terlewat. Sedikitnya 800 motor seluruh Indonesia ngumpul. Mereka temu kangen, share info sekaligus saling mengagumi tunggangan masing-masing.

Tuh.., motor-motor riders item semua!

Motor langsiran Inggris tahun 1930, 1940 sampai 1970-an berseliweran. Produk Eropa lainnya juga jual pesona di ajang ini. Lay out venue juga dibuat unik. Selain lokasi sudah eksotik, life member Kerbau Besi ini juga menghiasi gelaran dengan pajangan motor-motor antik.

Makin cozy, para brothers yang ikut hepi disuguhi entertainment menghibur. Di panggung, lengkingan gitar distorsi menyalak. “Banyak band partisipasi, irama blues hadir dari para brothers dari Solo Blues. Hitung-hitung pemanasan, setelah acara ini mereka jadi artis kebanggan Solo dalam Solo Blues Festival yang dihadiri pemain blues nasional-internasional,” jelas Ketua Panitia Heritage In Harmony, Totok Supriadi.

Acara yang digelar dua hari ini tentunya bikin betah bikers. Selain hiburan panggung, mereka juga memanfaatkan meeting point dengan belanja part-part motor antik di area bazaar yang digelar. “Sebagai wujud kepedulian, kami juga menggelar acara sosial donor darah,” tambah kang Hendra Bayu, Ketua Umum Iron Buffalo.

Riungan mereka juga berisi pesan penting. Tema Herritage In Harmoni menyiratkan hal ini. Life member Kerbau Besi, ingin menshare pesan positif kepada two wheeler agar makin mencitai motor  langka. Motor antik bagi mereka saksi sejarah perkembangan otomotif di Indonesia.

Seru, hang out di lokasi pabrik gula zaman dahulu

“Dengan kecintaan yang besar,  motor-motor bakal dijaga agar nggak keluar Indonesia. Untuk itu penikmat motor antik harus terorganisir dengan baik. Bayangkan, beberapa motor bahkan sudah tak ada di negara asalnya,” serius mereka.

Maklum saat itu digelar dalam suasana pemilu, brothers di Iron Buffalow tak lupa memberikan input kepada calon presiden yang bakal memerintah negeri ini. “Haparan kami, juga harapan semua motoris. Khususnya pecinta motor antic. Kami ingin pemimpin masa depan tahu bentuk arti memelihara benda pusaka termasuk motor-motor ini. Kami ikut melestarikan aset penting bangsa dan pemerintah. Paling nyata, memberikan fasilitas kepengurusan dokumen kepemilikan STNK dan BPKB motor-motor ini. Selain ingin melestarikan kami juga ingin menjadi pembayar pajak  yang baik, mohon jangan dipersulit,” serius mereka.

Kita tunggu hasil pemilu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.