Sadis..., Upgrade Performa Kawasaki ZX14 Bisa Setara 7 Ninja 250 Standar

Motorplus - Senin, 11 Agustus 2014 | 15:09 WIB

Targetnya masih kurang 3 dk lagi

Kawasaki ZX-14 memang besutan superior. Tidak hanya bodinya saja yang gambot dengan sodoran fitur berteknologi tinggi. Kapasitas mesinnya tergolong paling gede di kelas sport bike. Yaitu, 1.400 cc.

Namun meski dari orok sudah menggendong mesin berperforma besar, Denis Ibrahim masih belum puas. Padahal power standar ZX-14 mampu kail 210 dk. “Saya penasaran aja, di luar sana (luar negri) tenaganya bisa di-up lagi hingga 220 dk. Makanya saya coba upgrade untuk menyainginya,” jelas pria yang belum satu tahun menebus ZX-14 ini.

Piggyback Power Commander V, buat sesuaikan debit fuel

Sebetulnya, motor ini enggak dipakanya buat turun di sirkuit. Hanya digas saat akhir pekan saja. Namun, karena hobinya ngoprek, jadi gatel tuh tangan. “Ini moge pertama saya. Sebelumnya pakai motor keluaran lokal,” lanjutnya.  

Jurus upgrade performa yang ditempuh, yakni mengaplikasi piggyback Power Commander V untuk menyesuaikan debit bensin setelah knalpotnya diganti pakai jenis free flow berlabel M4. “Model knalpotnya punya leher pendek dengan ujung silencer tepat di bawah lengan ayun,” jelas Freddy A. Gautama, pemilik bengkel Ultraspeed Racing (USR) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.