Incy (Independent Ninja Community), Mengklaim ‘Arogan’ Tapi Buat Aksi Sosial

Motorplus - Jumat, 8 Agustus 2014 | 17:14 WIB

KNI. Kami bukan klub yang arogan “Kami Ada Kami Peduli”

Kesan arogan memang nempel di klub atau komunitas Kawasaki Ninja Series. Karena motornya memang enggak bisa pelan. Eitss.., itu hanya kesan, sob! Sebenarnya mereka klub yang peduli sesama.

Kesan arogan itu coba Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) hapuskan lewat aksi sosial yang diadakan rutin tiap tahun. Salah satunya, event bertajuk Baksos 8 “Kami Ada Kami Peduli” yang dihajat (21/6).

Semua klub atau komunitas di bawah naungan KNI memberikan santunan dan sunatan massal. Ini kali Independent Ninja Community (Incy) Chapter Jakarta yang jadi tuan rumah gelaran KNI yang diadakan di Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Ragunan, Jakarta Selatan.

“Event seperti ini sudah ke-8 kali diselenggarakan. Kebetulan Incy Chapter Jakarta, bertugas selaku tuan rumah,” papar Ryan Tiradi, dari Incy selaku Ketua Pelaksana event.

Prosesi saat sunatan massal

Event Baksos 8 ini, cukup ‘bergizi’ untuk gelaran yang diadakan secara swadaya. Yang pertama, santunan diberikan kepada 50 orang yang membutuhkan di jalan raya berupa sembako. Acara utama, tentu saja sunatan massal. “Ada sekitar 40 anak yang disunat di event ini,” papar Ryan yang bernomor anggota 098.

Bukan hanya itu, tentu suguhan khas bikers pun ada. Seperti stun ride ditampilkan dari Incy, game dengan hadiah menarik. Enggak lupa mempertajam skill di acara safety riding. “Bukan hanya hubungan horizontal yang dibangun, tapi juga hubungan vertikal wajib dipertajam. Caranya lewat siraman rohani tausiah,” bilangnya, yang juga menerangkan kalau event ini dihadiri 859 peserta dari 53 klub. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.