Setel Lampu Kawasaki Z250SL Bisa Dua Cara!

Motorplus - Minggu, 17 Agustus 2014 | 15:28 WIB

Atur ketinggian lampu, agar berkendara malam safety

Salah satu masalah yang kadang timbul saat berboncengan, arah sorotan lampu depan suka naik langsung ke mata pengendara dari arah berlawanan. Tentunya, kondisi ini sangat membahayakan.

Nah, biar aman dan terhindar dari omelan pengendara lain, ini wajib diperhatikan. “Sorot lampu jangan disetel terlalu tinggi. Meskipun buat riding sendirian. Juga tak boleh rendah, karena akan membuat jarak pengereman motor semakin dekat,” ucap Agus mekanik dari bengkel kelistrikan Hokiedokie di Kampung Buaran Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Apalagi pada motor 250 cc yang umumnya punya lari kencang. Bila arah sorotan lampu terlalu pendek, tentunya jarak pandang ke depan jadi sempit. Sehingga ketika ada rintangan di depan, membuat jarak pengereman jadi terbatas.

Seperti Kawasaki Z250 SL yang diluncurkan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada April 2014 silam. Memang motor ini belum banyak beredar. Untuk yang sudah memilikinya, sebelum dibawa jalan ada baiknya cek dulu arah sorotan lampunya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.