Gejala Gas Kosong Yamaha V-ixion, Coba Perhatikan Cop Busi

Motorplus - Selasa, 19 Agustus 2014 | 18:04 WIB

Gejala ngempos atau kosong ketika tarikan awal

Bagi para pengguna Yamaha V-ixion versi lawas atau sebelum versi NVL patut waspada. Ada yang mengeluhkan gejala gas kosong di besutan kesayangan mereka. Katanya gejala ini biasanya terjadi di putaran awal atau ketika pengendara baru menarik gas motornya.

“Sering ketika baru mau jalan pas motor baru digas. Motor rasanya tuh endut-endutan. Kayak ada yang nyangkut di gasnya. Tapi, ketika jalan agak kencang atau putaran mesin ditambah lagi, gejala endut-endutannya hilang,” ucap Den Zito yang membesut Yamaha V-ixion keluaran 2009 ini.

Setelah diselidiki gejala gas kosong yang bikin tarikan jadi endut-endutan ini berasal dari cop busi yang kendor. Biasanya cop busi sudah dimakan usia. Sehingga air jadi masuk dari sela-sela sambungan cop busi tadi. Maklum usia motor sudah menyentuh lima tahun. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.