Cara Bersihkan Kampas Ganda Begini Carannya..

Motorplus - Jumat, 29 Agustus 2014 | 11:44 WIB

Buka klip pemegang kampas ganda menggunakan obeng atau tang

Untuk membersihkan kampas ganda, pertama lepaskan kampas ganda dari mangkuk dan part lain yang mengikatnya. Di kampas ganda, ada tiga tiang yang menjadi pegangan kampas kopling. Buka klip pengunci menggunakan tang agar tiang lebih mudah dibersihkan.

"Tiang penahan harus bersih agar gerakan kampas halus. Kalau kotor, bersihkan dengan sikat kawat atau bisa juga diampelas hingga permukaannya kembali mulus," tambah Rudy yang sehari-hari riding dari Tangerang-Jakarta Barat.

Buka per sebelum melepaskan kampas ganda

Biar gerakan kampas kopling ganda lebih loncer, lumasi tiang pakai grease khusus buat CVT yang tahan terhadap panas. Gemuk ini mudah didapat di bengkel resmi dengan banderol Rp 10 ribu.

Selanjutnya tinggal pasang CVT seperti semula. Di jamin, gejala getar di CVT hilang. (www.motorplus-online.com)

Lumasi tiang dengan gemuk khusus agar lebih loncer

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.