H-D Sportster 883, Tiru Gaya Walz Hardcore

Motorplus - Jumat, 29 Agustus 2014 | 18:01 WIB

Hampir setiap hari melewati bengkel yang nempel dengan tempat kerjanya, membuat Zubastian Rachman selalu diingatkan dengan mimpinya membangun H-D ala modifikator Amrik, WHC. Hanya saja, H-D Zubastian ini tidak terlalu streamline dengan lekukan halus.  

"Pemiliknya menginginkan model Softail dengan lekukan yang lebih tegas. Yang paling menonjol dari model ini selain pemakaian ban super lebar adalah model tangki yang sedikit keluar dari jalur.

Tidak seperti tetesan air (teardrop) dengan lekukan halus, tetapi lebih tegas dengan sudut di bagian atasnya," papar Ari, panggilan karib Ariawan.  

Dari bagian tangki, jok hingga ke ban belakang, kalau diperhatikan seksama, membentuk satu kesatuan. Tangki berbentuk segitiga dengan sudut di bagian atasnya, disambung dengan jok model daun, dan sepatbor belakang dibentuk seperti bayangan daun. "Terlihat selaras dengan tema airbrush yang diusung, yang menggambarkan kartu as Joker," ungkapnya.  

Kaki-kaki yang super lebar didukung menggunakan pelek Arlen Ness, di bagian depan menggunakan pelek ukuran 21 x 3,25 yang dibalut dengan ban Avon 120.

Semakin wah sokbreker depan menggunakan upside-down Yamaha YZF-R1. Sedangkan ban belakang mengandalkan merek yang sama dengan ukuran 310/45-18. Untuk pengereman, baik depan  maupun belakang mengandalkan kaliper R1. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan      : Avon 120

Ban belakang      : Avon 310/45-18

Knalpot       : Custom

Pelek belakang  : Arlenness 18x10,5

Baru Motor Sport : 0819-15113717

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.